Laporan Kecepatan Internet Korea Selatan Kembali Menjadi No.1 Di Dunia, Sedangkan Indonesia Urutan Ke-101? - BagasUnix
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laporan Kecepatan Internet Korea Selatan Kembali Menjadi No.1 Di Dunia, Sedangkan Indonesia Urutan Ke-101?

Laporan kecepatan internet dunia kembali di keluarkan oleh perusaha Akamai, perusahaan Cloud dan Internet Monitoring. Laporan ini menunjukan bahwa di posisi satu di dunia ialah ditempati oleh Korea Selatan yang memang sudah langganan juara. Sedangkan di Indonesia harus puas di posisi ke-101.

Di Korea Selatan tercatat mempunyai kecepatan internet rata-rata 24,6 Mbps di kuartal II tahun 2014. Sedangkan Indonesia di posisi cukup akhir memiliki kecepatan internet rata-rata 2,5 Mbps.

Sebenarnya kecepatan 2,5 Mbps tersebut sudah lebih baik dari sebelumnya yang tercatat 1,6 Mbps. Akan tetapi posisi Indonesia justru turun dari tempat 93 ke-101. Berarti kemungkinan, negara lain lebih cepat pertumbuhan kecepatan internetnya.

Negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia berada di posisi teratas, yakni 21 dan 69. Vietnam juga lebih baik dari Indonesia dengan berada di tempat ke 90 dan mencatat kecepatan internet rata-rata 2,9 Mbps.

Posisi Indonesia sedikit lebih baik dari Filipina di posisi 103. Juga lebih unggul dari India di tempat ke-115 dengan kecepatan 2 Mbps.

Di posisi runner up, ada Hong Kong dengan kecepatan mencapai 15,7 Mbps. Kemudian Jepang di posisi ke-4. Negeri Sakura ini mencatat kecepatan internet rata-rata sebesar 14,9 Mbps.

Dan inilah salah satu datanya.



Via Detik

Post a Comment for "Laporan Kecepatan Internet Korea Selatan Kembali Menjadi No.1 Di Dunia, Sedangkan Indonesia Urutan Ke-101?"