Pengguna Facebook Harap Waspada!! Tanggal 17 Juli 2016 - BagasUnix
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengguna Facebook Harap Waspada!! Tanggal 17 Juli 2016

Facebook akan menghapus album foto pengguna


Kabar yang menghebohkan dari situs media sosial terbesar yaitu Facebook, yang akan menghapus semua foto pengguna yang tersinkronasi ke aplikasi utama Facebook. Telah diumumkan penghapusan itu akan dilakukan pada tanggal 17 Juli 2016, bagi pengguna Facebook yang tidak pingin fotonya terkena hapus oleh Facebook, sebaiknya segera mengunduh aplikasi Moments dan memindahkan semua foto atau dokumen yang ada, sebelum dihapus oleh pihak Facebook pada tanggal 17.


Sebetulnya  fitur sinkronasi adalah salah satu fitur penyimpanan foto milik Facebook yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Difitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronasi foto dari ponsel ke album Facebook.

Yang pingin dihapus

Tahun ini, Facebook menyebutkan akan menghapus fitur sinkronisasi. Penghapusan fitur akan berdampak pada hilangnya foto-foto yang telah tersinkronisasi ke album pribadi pengguna di Facebook.

"Foto yang disinkronisasi ke album Facebook akan segera dihapus. Foto-foto akan dialihkan ke aplikasi Moments, aplikasi baru Facebook. Jika masih ingin menyimpan foto-foto Anda, maka segera download aplikasi Moments sebelum 7 Juli. Jika tidak ingin men-download Moments, segera unduh foto-foto Anda sebelum 7 Juli," kata Facebook, dilansir The Guardian, Senin (13/6).

Kendati demikian, penghapusan fitur sinkronisasi tidak akan mempengaruhi foto atau video yang diunggah tidak melalui fitur tersebut. 
Bersiaplah bagi Anda untuk segera unduh aplikasi Moments atau unduh foto-foto Anda di Album Facebook agar tidak kehilangan kenangan dengan foto-foto lama yang di unggah ke Facebook.

Forbes mengatakan bahwa aplikasi Moments naik ke puncak peringkat di Apple App Store setelah pemberitahuan itu dikirim ke pengguna. (asiaone)

Untuk yang belum punya aplikasi Moments bisa download di Google Play atau kalau tidak mau download di google play silahkan disini

Post a Comment for "Pengguna Facebook Harap Waspada!! Tanggal 17 Juli 2016"